Wednesday, August 4

Selain AS dan TS, Para Artis Ini Juga Tersandung Kasus Prostitusi

VIVA   –  Kasus prostitusi online yang melibatkan artis Indonesia kembali menjadi sorotan. Terbaru, dua artis berinisial AS dan TS diamankan Polres Tanjung Priok, keduanya diamankan karena diduga terkait prostitusi online.

Kabar diamankannya dua artis berinisial AS dan TS ini dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, AKP Polsek Tanjung Priok, AKP Paksi Eka Saputra.

“Iya (artis) tapi nanti lebih jelasnya pada saat rilis, ” kata Eka kepada wartawan, Kamis twenty six November 2020.

Tidak hanya AS lalu TS saja beberapa artis tanah air juga diketahui sempat terlibat dengan kasus prostitusi online. Siapa saja? Berikut ini rangkumannya:

1. Vannesa Angel
Vanessa Angel diamankan jajaran Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur di sebuah hotel pada Kota Surabaya, hari Sabtu 5 Januari 2019. Vanessa digerebek bersama pria bernama Rian Subroto di kamar hotel itu.

Vanessa akhirnya dinyatakan terbukti melanggar pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat (1) UU ITE, arena menyebarkan foto konten asusila.

Photo:

  • Instagram @vanessaangelofficial

Vanessa dijatuhi hukuman selama 5 bulan penjara sejak bulan Januari 2019. Vonis yang diterima Vanessa lebih ringan dari ketentuan jaksa yang menuntutnya 6 bulan penjara.

Akhirnya Vanessa bebas dari Rutan Medaeng, Surabaya, pada hari Minggu, 30 Juni 2019. Baru sehari menghirup udara bebas, Vanessa Angel sudah menerima tawaran endorsement dan menjemput rezeki kembali.

Tawaran recommendation tersebut diunggah Vanessa di Instagram pada hari Senin 1 Siebenter monat des jahres 2019.

second . Hana Hanifah
Juli 2020 lalu, artis FTV sekaligus selebgram Hana Hanifah sempat diamankan di Medan Sumatera Utara atas kasus dugaan prostitusi online.

Kala itu, Hana diamankan di sebuah hotel berbintang di Medan bersama satu orang rekannya, yaitu A. Hana Hanifah juga sempat mengaku bahwa dia telah setahun melakukan kegiatan tersebut.

Photo:

  • Instagram @hanaaaast

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan kala itu, Hana menerima transferan uang senilai Rp20 juta dari seseorang yang memesannya, sebelum ia berangkat ke Medan.

3. Vernita Syabilla
Artis Vernita Syabilla diamankan oleh petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polresta Bandarlampung, atas dugaan kasus prostitusi. Vernita diamankan di sebuah resort mewah di kawasan Telukbetung dalam Juli 2020 lalu.

Vernita Syabilla kala itu diamankan bersama dengan dua mucikari. Di dalam penangkapan kala itu, pihak kepolisian menemukan satu kotak alat kontrasepsi.

Photo:

  • instagram. com/vernitasyabilla/

Vernita mengakui jika dia sedang berada dalam sebuah kamar hotel bersama dengan salah satu pria yang berinisial S. Namun, ia membantah sedang berhubungan badan.

“Saya masih utuh berpakaian. Cuman salahnya mungkin berduaan di kamar, namun posisinya pun berjauhan, ” katanya.

4. Tiara Permatasari
Tiara Permatasari juga pernah disebut sebagai salah satu aktris FTV yang diduga terlibat dalam kasus prostitusi on-line. Ia diamankan bersama Vanessa Angel pada Januari 2019 lalu oleh inisial TP di Jawa Timur.

“ML itu Mulya Lestari, kemudian BS itu Child Shu, kemudian Fatya Ginanjasari (FG), Riri Febianti (RF), Aldien Cena (AC), kemudian Tiara Permata Sari (TP). Enam orang ini yang akan kita panggil dalam rangka melengkapi penyidikan, ” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Kota Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, di Markas Polda Jatim, Surabaya, pada Jumat petang 11 Januari 2019.

5. Artis inisial AS dan TS
Dua orang artis berinisial BECAUSE dan TS diamankan Polres Tanjung Priok, kedua artis itu ditangkap karena diduga terkait prostitusi online. AS dan TS ditangkap bersama dua orang lainnya.

Mereka ditangkap di sebuah hotel di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Keempat orang tersebut, satu orang laki-laki yang berinisial AR, dan tiga orang perempuan yang berinisial CS, AS dan TS.

“Saat ini kami mengamankan 4 orang yang diduga prostitusi online, ” ujar Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, AKP Paksi Eka Saputra.

Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap keempat orang tersebut. Mereka belum dapat memastikan apa peran dari masing-masing orang dalam kasus dugaan prostitusi tersebut.

“Sementara terkait masih kami dalami, belum kami lakukan pemeriksaan, ” ucap Eka.