Thursday, April 15

Rencana Juwita Bahar Alami Meningitis, Koma 15 Hari

VIVA   –  Meningitis merupakan peradangan yang terjadi pada meningen, lapisan pelindung yang menyelimuti tokoh dan saraf tulang belakang. Meningitis sendiri dapat disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, jamur atau sakat.  

Beberapa seleb di tanah air dilaporkan pernah didagnosa meningitis, salah satunya ialah pedangdut Juwita Bahar. Dijelaskan Juwita Bahar, awalnya dia menjalani diet saat usianya 10 tahun.  

“Awalnya aku diet dua tahun. Selama dua tahun itu aku jauh dari terbengkalai, ” kata Juwita dalam rancangan Hidup Sehat tvOne, Rabu 2 Desember 2020.

Selain itu dia juga sempat mengonsumsi obat untuk diet yang dijual bebas tanpa keterangan dokter.  

“Ada obat dari tukang jamu zaman aku masih kecil 10 tarikh, ” jelas Juwita.

Anak dari pedangdut senior Annisa Bahar ini menjelaskan dia tahu menglami sakit kepala hebat, bangkit, pusing. Dia juga sempat dilarikan ke rumah lantaran tidak sadar ketika diajak berbicara oleh si ayah.  

“Awalnya aku sakit demam, mual, pusing, lama-lama aku gak tahu aku juga ga ingat pas diajak ngobrol. Papa bawa ke rumah sakit, ” cakap Juwita.  

Juwita mengaku saat tiba di vila sakit sempat tertawa ketika diperiksa sebelum akhirnya mengalami koma selama 15 hari.  

“Pas sampai di rumah melempem pun aku masih ketawa-tawa padahal akunya bukan aku gitu. Tetap koma 15 hari, ” kata pendahuluan Juwita.