Sunday, April 18

Tasya Farasya Kuliah Kedokteran Ujung-ujungnya Jadi Beauty Vlogger

VIVA   –  Tasya Farasya saat ini telah sukses menjadi salah satu beauty vlogger ternama di Indonesia. Diketahui, Tasya memiliki channel YouTube yang diberi nama sesuai dengan namanya tunggal yakni Tasya Farasya. Hingga era ini, channel YouTube-nya itu sudah memiliki lebih dari 3, 7 juta subscribers.

Di balik kesuksesannya sebagai seorang beauty vlogger , Tasya ternyata pernah belajar secara pribadi untuk menjadi seorang MUA (Make Up Artist). Hal itu dijelaskan Tasya saat bercerita mengenai introduksi mula dirinya terjun ke dunia make-up.

Photo:

  • Instagram @tasyafarasya

Tasya menjelaskan situasi tersebut dalam konten YouTube dengan diunggah ke channel YouTube Rio Motret. Konten YouTube tersebut berjudul “Tasya Farasya beauty Vlogger Termahal dan Pertama Kala Foto Keluarga Bareng Anak  #KLIKULIK Eps 15. ”

Lantas, seperti apasih cerita lengkap soal awal mula Tasya Farasya terjun ke dunia make up? Berikut ulasannya.

“Terus tiba-tiba mau terjun ke dunia make-up tuh kenapa awalnya?, ” tanya Rio ke Tasya Farasya dikutip VIVA, Selasa 8 Desember 2020.

Photo:

  • Instagram Tasya Farasya

Tasya menjawab secara menjelaskan bahwa awal mula dirinya terjun ke dunia make-up merupakan ketika masih menjalani masa koas. Ya, Tasya berkuliah di Fakultas Kedokteran Gigi. Pada saat melaksanakan masa koas itu, Tasya merasa terlalu banyak uang yang dikeluarkan.

Photo:

  • VIVA/Shalli

“Jadi sebab kayak teman-teman aku yang kuliah itu kan kalau sudah ahli kan sudah dong, langsung kegiatan kan. Jadi pas kita telah sarjana itu sudah berasa banget. Kayak orang-orang sudah kerja, kita tuh masih koas, gitu loh, ” kata Tasya Farasya.   Berikutnya cerita Tasya Farasya terjun jadi MUA.  

“Aduh kok orang-orang sudah punya duit, kok kita malah buang-buang duit. Kayak di kampus kan kalau nyari pasien kita kudu bayar pasiennya, ” katanya memasukkan.  

“Oh awak tuh dokrer ya?, ” tanya Rio.
“Iyakan kedoktedan gigi, ” jawab Tasya.

Karena merasa terlalu banyak uang yang dikeluarkan dan tidak ada pemasukan, Tasya akhirnya memutuskan buat belajar menjadi seorang MUA. Karena hal itulah, Tasya akhirnya masuk ke dunia make-up dan menjadi seorang beauty vlogger ternama.

“Terus nanti ujian bayar lagi, bayar-bayar, tapi gak ada penghasilan gitu, jadi sebel. Akhirnya sungguh sudah deh mau belajar privat jadi MUA deh iseng gitu, kali saja bisa jadi MUA kalau weekend. Awalnya gara-gara itu, ” ucap Tasya.

Siapa sangka, dari hasil coba-coba belajar hal baru di sungguh kegiatan perkuliahannya, justru hal itu mendatangkan cuan.