Monday, January 25

Meyakinkan COVID-19, Ustaz Yusuf Mansur Tak Dibawa ke Rumah Sakit

VIVA   –  Usai Ustaz Yusuf Mansur dikonfirmasi positif virus corona atau COVID-19, sang putri sulung, Wirda Mansur, menyampaikan kondisi terkini sang abu. Meski belum 100 persen sehat, Wirda mengaku kondisi ayahnya sudah membaik.  

“Memang saat ini bisa dikatakan udah cukup membaik, walaupun belum begitu 100 persen, ” ujarnya era konferensi pers yang digelar maya, Jumat 11 Desember 2020.  

Wirda turut menerangkan beberapa gejala yang dirasakan si ayah. Awalnya, pria yang aktif berdakwah itu merasakan flu, menggigil, hingga badannya terasa linu. Namun saat ini, Ustaz Yusuf Mansur masih merasakan demam dan menggigil.  

Namun, meski merasakan beberapa isyarat, Yusuf Mansur hanya menjalani isolasi mandiri di rumah, bukan pada rumah sakit. Apa alasannya?  

“Memang disarankan isolasi mandiri saja di rumah, akan tetapi dibantu oleh Pak Wali Praja Tangerang, Alhamdulillah. Jadi, di kolong pengawasan rumah sakit juga. Tersedia dokter dan juga perawat yang mantau secara berkala, ” sebutan Wirda Mansur.  

Terlebih, menurut Wirda, kini sudah banyak rumah sakit yang menyediakan layanan home care atau pembelaan rumah.  

“Jadi, saat ini bertambah fokus isolasi mandiri di panti aja, ” lanjut dia.   Terlepas dari semua itu, Wirda juga turut meminta doa buat kesembuhan sang ayah.  

“Intinya saya minta doanya aja dari semuanya dari segenap masyarakat Indonesia. Karena memang pada samping kita ikhtiar minum ini itu, kemudian segala macem. Tapi tetep yang menyembuhkan adalah Tuhan SWT, ” katanya.  

“Makanya perlu banget doa, karena kekuatan yang gak tersedia lawannya itu doa. Jadi, kembali lagi minta doanya, mudah-mudahan Allah angkat penyakitnya, ” imbuh Wirda Mansur.